Kamis, 05 Januari 2012

Puisi Kehidupan



Bagai Burung Dalam Sangkar

Dunia ini begitu luas …
Namun,
Hidupku bagai …
Burung dalam sangkar …

Aku ingin terbang tinggi …
Tapi,
Aku tak mampu …
Karena adanya pembatas dunia …

Aku ingin mencari kawan …
Namun,
Aku tak mampu …
Karena adanya sangkar pembatas …

Rasanya …
Aku ingin menghancurkan sangkar itu
Namun,
Aku hanyalah mahluk kecil tak berdaya…

Hingga …
Hidup ini hanya satu tujuan
yaitu …
Menanti ajal yang menjemput 

Keagungan Tuhan



Merah merona bola api di atas cakrawala
Tanda terbitnya sang surya di ufuk pagi
Suara burung bernyanyi riang bergerak kian kemari
Menggugurkan sejuta embun dari kerindangan daun
Semua itu bukti Agungnya ciptaan Tuhan
Sebagai manusia hendaklah bersyukur
Ketemu lagi akan hari
Setelah sesaat mengunci rasa
Melupakan semua problema
Kini ditantang perjalanan hidup
Membuktikankan semua impian dan harapan
Kalau kita sadar, nyata ataupun tidak
Itulah garis takdir Tuhan
Semuanya ini perjalanan waktu
Manusia hanya bercita
Namun begitu, yakinkan diri ini
Hidup ini jangan disia-siakan

Bingkai kehidupan
Masa demi masa berlalu sudah

Kemana kaki jalan melangkah

Liku-liku kehidupan mengukir sejarah

Kini saatnya berpotret diri

Berbenah dari segala keburukan

Meningkatkan semua kebaikan

Ramadhan sebentar khan tiba

Kini saatnya tuk membuka pintu hati

Memaafkan semua kehilafan

Mari kita sambut dengan gembira

Dengan memperbanyak ibadah

Tuk menggapai tingkatan taqwa

Derajat tertinggi disisi khalik

Semoga Allah selalu membimbing kita

Dan nanti memasukkan kita dalam surga-Nya

Amiin







Tidak ada komentar:

Posting Komentar